Translate

Cari Artikel

Asal Usul Sejarah Mikroskop dan Perkembangannya

Asal Usul sejarah Mikroskop

mikroskop (bahasa yunani: Micros = kecil dan scopein = melihat) adalah sebuah alat untuk melihat objek yang terlalu kecil untuk dilihat dengan mata kasar. Ilmu yang mempelajari benda kecil dengan menggunakan alat ini disebut mikroskopi, dan kata mikroskopik berarti sangat kecil, tidak mudah terlihat oleh mata.

dalam perkembangannya mikroskop mampu mempelajari organisme hidup yang berukuran sangat kecil yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, sehingga mikroskop memberikan kontribusi penting dalam penemuan mikroorganisme dan perkembangan sejarah mikrobiologi. Organisme yang sangat kecil ini disebut sebagai mikroorganisme, atau kadang-kadang disebut sebagai mikroba, ataupun jasad renik. Dapat di amati dengan mikroskop.

Salah satu penemu sejarah mikrobiologi dengan mikroskop adalah antonie van leeuwenhock (1632-1723) tahun 1675 antonie membuat mikroskop dengan kualitas lensa yang cukup baik, dengan menumpuk lebih banyak lensa sehingga dia bisa mengamati mikroorganisme yang terdapat pada air hujan yang menggenang dan air jambangan bunga, juga dari air laut dan bahan pengorekan gigi. Ia menyebut benda-benda bergerak tadi dengan ‘animalcule’

jenis-jenis mikroskop
jenis paling umum dari mikroskop, dan yang pertama diciptakan, adalah mikroskop optis. Mikroskop ini merupakan alat optik yang terdiri dari satu atau lebih lensa yang memproduksi gambar yang diperbesar dari sebuah benda yang ditaruh di bidang fokal dari lensa tersebut.

Berdasarkan sumber cahayanya, mikroskop dibagi menjadi dua, yaitu, mikroskop cahaya dan mikroskop elektron. Mikroskop cahaya sendiri dibagi lagi menjadi dua kelompok besar, yaitu berdasarkan kegiatan pengamatan dan kerumitan kegiatan pengamatan yang dilakukan. Berdasarkan kegiatan pengamatannya, mikroskop cahaya dibedakan menjadi mikroskop diseksi untuk mengamati bagian permukaan dan mikroskop monokuler dan binokuler untuk mengamati bagian dalam sel. Mikroskop monokuler merupakan mikroskop yang hanya memiliki 1 lensa okuler dan binokuler memiliki 2 lensa okuler. Berdasarkan kerumitan kegiatan pengamatan yang dilakukan, mikroskop dibagi menjadi 2 bagian, yaitu mikroskop sederhana (yang umumnya digunakan pelajar) dan mikroskop riset (mikroskop dark-field, fluoresens, fase kontras, nomarski dic, dan konfokal).

struktur mikroskop

ada dua bagian utama yang umumnya menyusun mikroskop, yaitu:

Bagian optik, yang terdiri dari kondensor, lensa objektif, dan lensa okuler.
Bagian non-optik, yang terdiri dari kaki dan lengan mikroskop, diafragma, meja objek, pemutar halus dan kasar, penjepit kaca objek, dan sumber cahaya.

pembesaran
tujuan mikroskop cahaya dan elektron adalah menghasilkan bayangan dari benda yang dimikroskop lebih besar. Pembesaran ini tergantung pada berbgai faktor, diantaranya titik fokus kedua lensa( objektif f1 dan okuler f2, panjang tubulus atau jarak(t) lensa objektif terhadap lensa okuler dan yang ketiga adalah jarak pandang mata normal(sn). Rumus:

sifat bayangan

baik lensa objektif maupun lensa okuler keduanya merupakan lensa cembung. Secara garis besar lensa objektif menghasilkan suatu bayangan sementara yang mempunyai sifat semu, terbalik, dan diperbesar terhadap posisi benda mula-mula, lalu yang menentukan sifat bayangan akhir selanjutnya adalah lensa okuler. Pada mikroskop cahaya, bayangan akhir mempunyai sifat yang sama seperti bayangan sementara, semu, terbalik, dan lebih lagi diperbesar. Pada mikroskop elektron bayangan akhir mempunyai sifat yang sama seperti gambar benda nyata, sejajar, dan diperbesar. Jika seseorang yang menggunakan mikroskop cahaya meletakkan huruf a di bawah mikroskop, maka yang ia lihat adalah huruf a yang terbalik dan diperbesar.

PERKEMBANGAN MIKROSKOP
Mikroskop Optis

Jenis paling umum dari mikroskop, dan yang pertama diciptakan, adalah mikroskop optis. Mikroskop ini merupakan alat optik yang terdiri dari satu atau lebih lensa yang memproduksi gambar yang diperbesar dari sebuah benda yang ditaruh di bidang fokal dari lensa tersebut.

Pada 1674 Leeuwenhok dengan menggunakan mikroskop sederhana, dia dapat melihat mikroorganisme. Mikroorganime terlihat dari setetes air danau yang diamati dengan menggunakan suatu lensa gelas. Benda-benda itu disebut ‘animalcules’ terlihat dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna. Leeuwenhoek mengamati organisme yang dikorek dari sela-sela giginya. Kemudian hasil pengamatannya digambarkan dalam bentuk sketsa sel bakteri dengan bentuk seperti bola, batang, dan spiral sama seperti bentuk bakteri yang dikenal pada saat ini.

Leeuwenhoek telah membuat lebih dari 500 gambar mikroskop. Dalam desain dasar mikroskop Leeuwenhoek, sebagian orang menganggap itu hanyalah kaca pembesar (karena hanya terbuat dari 1 lensa saja), bukan mikroskop seperti yang digunakan sekarang (yang terdiri dari 2 lensa). Dibandingkan dengan mikroskop modern, mikroskop buatannya adalah perangkat yang sangat sederhana, hanya menggunakan satu lensa, terpasang dalam lubang kecil di piring kuningan yang membentuk tubuh instrumen. Spesimen dipasang pada titik fokus yang menempel di depan lensa, dan posisi dan fokus bisa disesuaikan dengan memutar dua sekrup. Seluruh instrumen panjangnya hanya 3-4 inci dan harus diangkat mendekat dengan mata dan memerlukan pencahayaan yang baik serta kesabaran yang besar dalam penggunaanya. Meskipun pada jamannya telah ditemukan mikroskop 2 lensa yang hampir mirip dengan mikropskop saat ini, namun pada saat itu pembuatannya masih rumit dibandingkan mikroskop ala Leewenhoek. Dan dengan ketrampilan Leewenhoek dalam membuat lensa, dia berhasil membuat mikroskop yang mampu memperbesar objek sampai lebih dari 200 kali sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas dan lebih terang. Meskipun ia sendiri tidak bisa menggambar dengan baik, ia mempekerjakan ilustrator untuk menggambar objek yang ia amati dan gambar itu digunakan untuk melengkapi uraian tertulis dari objek yang ia amati.

Mikroskop Cahaya
Seorang ilmuwan dari universitas Berlin yaitu Dr. Ernst Ruska menggabungkan penemuan ini dan membangun mikroskop transmisi elektron (TEM) yang pertama pada tahun 1931.
LOVE AND LIVE
Untuk hasil karyanya ini maka dunia ilmu pengetahuan menganugerahinya hadiah Penghargaan Nobel dalam fisika pada tahun 1986. Mikroskop yang pertama kali diciptakannya adalah dengan menggunakan dua lensa medan magnet, namun tiga tahun kemudian ia menyempurnakan karyanya tersebut dengan menambahkan lensa ketiga dan mendemonstrasikan kinerjanya yang menghasilkan resolusi hingga 100 nanometer (nm) (dua kali lebih baik dari mikroskop cahaya pada masa itu)

Bagian-bagian dari mikroskop cahaya:
1. lensa okuler
2. lensa objektif
3. lensa objektif yang lain
4. pengatur fokus secara kasar
5. pengatur fokus secara halus
6. papan letak objek/sampel/preparat yang dilihat
7. sumber cahaya
8. kondensor cahaya
9. penjepit sampel

Mikroskop cahaya atau dikenal juga dengan nama “Compound light microscope” adalah sebuah mikroskop yang menggunakan cahaya lampu sebagai pengganti cahaya matahari sebagaimana yang digunakan pada mikroskop konvensional. Pada mikroskop konvensional, sumber cahaya masih berasal dari sinar matahari yang dipantulkan dengan suatu cermin datar ataupun cekung yang terdapat dibawah kondensor. Cermin ini akan mengarahkan cahaya dari luar kedalam kondensor.

Mikroskop cahaya mempunyai perbesaran maksimum 1000 kali. Mikroskop mempunyai kaki yang berat dan kokoh dengan tujuan agar dapat berdiri dengan stabil. Mikroskop cahaya memiliki tiga sistem lensa, yaitu lensa obyektif, lensa okuler, dan kondensor. Lensa obyektif dan lensa okuler terletak pada kedua ujung tabung mikroskop. Lensa okuler pada mikroskop bisa berbentuk lensa tunggal (monokuler) atau ganda (binokuler). Pada ujung bawah mikroskop terdapat tempat dudukan lensa obyektif yang bisa dipasangi tiga lensa atau lebih. Di bawah tabung mikroskop terdapat meja mikroskop yang merupakan tempat preparat. Sistem lensa yang ketiga adalah kondensor. Kondensor berperan untuk menerangi obyek dan lensa-lensa mikroskop yang lain.

Contoh sehari-hari menggambarkan masalah utama mikroskop cahaya. Ketika digunakan dalam biologi sel modern, cluster padat ribuan sel menghamburkan cahaya sehingga kuat bahwa sel-sel yang terletak di belakang sebuah objek tidak dapat dilihat. Meskipun lebih dikenal dari fiksi ilmiah, konsep diri merekonstruksi sinar laser menawarkan solusi yang menjanjikan untuk masalah ini. percobaan yang terbentuk laser khusus balok mampu diri merekonstruksi bahkan di hadapan berbagai hambatan, misalnya tingginya jumlah hamburan biologi sel-cahaya, yang berulang kali menghancurkan laser sinar profil. Self-rekonstruksi bekerja karena foton tersebar (kuanta cahaya) di pusat balok terus digantikan oleh foton baru dari samping. Foton dari semua pihak bertemu di tengah balok hampir di fase dalam rangka membangun profil balok baru, tidak terpengaruh oleh cukup tertinggal dari hamburan tersebut. Para ilmuwan itu menggunakan hologram komputer (alat yang mengubah fasa cahaya) untuk memodifikasi sinar laser konvensional ke yang disebut Bessel sehingga fase profil balok yang memiliki bentuk kerucut. Meskipun Bessel balok yang dikenal sebagai difraksi-bebas dalam ruang bebas, telah benar-benar jelas apakah, dan apa gelar, mereka bisa mendapatkan kembali bentuk balok pertama mereka juga di media homogen, di mana hamburan cahaya yang cukup.


Diambil dari : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9464358

print halaman iniPrint halaman ini

55 comments:

Jessica monica mengatakan...

:) ....

FIlardi Diyaalhaqq mengatakan...

Makasih ya infonya saya pemula dari filardiepic.blogspot.com
ini sangat hebat!

Unknown mengatakan...

makasih infonya. buat pelajaran :)

Anonim mengatakan...

thanks ya berguna banget buat saya

Unknown mengatakan...

Apakah info ini dapat dipercaya?

tri putri julia sary mengatakan...

makasih atas info nya
ini adalah bahan bahan yg harus saya perlukan untuk ulangan mid

Unknown mengatakan...

Makasih gan udah share , blog ini sangat bermanfaat sekali .............




bisnistiket.co.id

M200 mengatakan...

Sekarang malah sudah ada mikroskop yang langsung dihubungkan dengan komputer, sehingga kita tidak lagi ngintip di lensa melainkan melihat di layar monitor PC atau Laptop

Unknown mengatakan...

Ibu Hermawati6 August 2015 at 16:37

Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..
ReplyDelete

furniture jepara mengatakan...

Kami menawarkan katalog produk furniture jepara produk unik mebel jepara ini banyak di minati konsumen Indonesia seperti:
Almari Hias
Almari Pakaian
Box Bayi
Buffet
Cermin Hias
Gazebo
Kamar Set
Kursi Tamu
Kursi Teras
Meja Makan
Meja Rias
Nakas
Sofa
Tempat Tidur
Meja Belajar
FACEBOOK SRIKANDI

Gerrardz mengatakan...

Nice information..
Poker Online
Domino Online
poker online uang asli

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Unknown mengatakan...

Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

Unknown mengatakan...

Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

Fransisca Hope mengatakan...

Kesempatan dapat Uang ... share ya 5.E.E.8.0.A.F.E. F4n5833771n9 ^_^

Nana mengatakan...


Ayo bagi yang mau gabung .... kami agen game online ya ...
yang hobby main game merapat yuk ...
salam admin F4n5 :)

Ananda Nica mengatakan...

Fans^^Bett1nG J_u_d_i On^^line Terpercaya
Proses Depo dan WD hanya dalam waktu 3 menit .. buruan D4ftar ya :)

Unknown mengatakan...

AJOQQ - Bandar Online Poker-Domino menyediakan
- POKER
- DOMINO
- CAPSA SUSUN
- BANDARQ
- ADUQ
- BANDAR POKER
- SAKONG
- BANDAR66 ( NEW GAME )
minimal deposit atau withdraw 15.000 :)
ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ
AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

Unknown mengatakan...

IONQQ- Bandar Online Poker-Domino menyediakan
- POKER
- BANDARQ
- DOMINO99
-bandar poker
minimal deposit atau withdraw 20,000 :)
ayo segera bergabung bersama kami di ionqq

BUAT GAMBAR mengatakan...

QAQAPOKER | POKER ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA DI INDONESIA
QAQAPOKER MEMPUNYAI 6 GAME KHUSUS POKER YANG BISA DI MAINKAN DALAM 1 AKUN ANTARA LAIN :
* POKER ONLINE
* SUPER 10
* CEME
* CEME KELILING
* DOMINO ONLINE
* CAPSA SUSUN

KEUNTUNGAN BERMAIN DI QAQAPOKER :
* PROSES DEPO/WD SANGAT CEPAT !
* LIVECHAT CUSTOMER SERVICE HANDAL DAN PROFESSIONAL 24 JAM NONSTOP UNTUK MELAYANI ANDA 🙂
* BONUS CASHBACK 0.4% SETIAP MINGGUNYA ( dibagikan setiap hari senin )
* BONUS DEPOSIT 20 %
* BONUS REFFERAL 20 % SEUMUR HIDUP ( Di bagikan setiap hari Kamis setelah maintenance )
* BONUS JACPOT TOTAL SAMPAI PULUHAN JUTA RUPIAH.!!!

DAN MASIH BANYAK BONUS LAINNYA LOH!
CONTACT INFO QAQAPOKER :
BBM : D8DDBFF1
WA : +6281287933779
LINE : QAQAPOKER
⭕ NB : JIKA MENGALAMI KESULITAN DALAM MENDAFTAR
SILAHKAN INBOX DATA-DATA NYA YA 🙂
WWW.QAQAPOKER99.COM
#SitusPokerOnline, #JudiPoker, #AgenPoker, #AgenPokerTerpercaya, #PokerQQ, #DominoQQ, #PokerOnline, #SitusJudiPoker

noveras su mengatakan...

Mainkan Poker dan tingkatkan TO nya
menangkan hadiah Iphone X hanya di ANAPOKER

Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami :
BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128
WhatsApp : 087789221725

LINA AGENS128 mengatakan...


Modal 20rb Bisa Dapat Jutaan Rupiah

Pasti Gak Percaya?

Gak Maksa sih, Tapi Kalau Pengen Ikutan Juga, cek DISINI aja

AGENS128 WATI mengatakan...

AGENS128 ini Buat Yang Doyan Taruhan Bola & Sabung Ayam

Cobain aja disana banyak bonusnya

nih kontaknya bray

BBM : AGENS128
WhatsApp : 0852-22555-128

Gwiyomi mengatakan...

BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014

Agen B-o-l-a-v-i-t-a Merupakan Agen Terbesar yang Menyediakan Semua Game Online Dengan Semua Jenis Game Populer yang anda sukai :) .. Kita Juga Memiliki Banyak Promo Bonus Setiap Harinya.. :) Game Online Populer :
• Bola
• Sabung Ayam • Togel Online • Tangkas • Casino
• Tembak Ikan
• Poker
• SLOT (Play1628)
• WM Casino

Minimal Deposit WD Hanya Rp.50.000,- ( Support Semua Bank Indonesia)
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
BBM: B-O-L-A-V-I-T-A
WA: +62-8-1-2-2-2-2-2-9-9-5

agen betting online mengatakan...

Bola206
Judi Online
Agen Judi
Agen Bola
Agen SBOBET
Agen Casino
Agen MAXBET
Jadwal Bola
Taruhan Bola

GrandMbet
Judi Online
Bandar judi
Bandar Bola
Bandar SBOBET
Bandar Sabung Ayam
Bandar Casino
Bandar MAXBET
Prediksi Bola
Parlay Bola Jalan

LIVE SCORE
Hasil Pertandingan
Casino Online
Sabung Ayam
Cerita Dewasa
Video Bokep
Cara Menang
Cara Daftar SBOBET

SCR888 Cafe mengatakan...

Wow! Thank you! I always scr888 free bonus wanted to write in my site something like that. Can I take part of your post to my blog

Euphoria mengatakan...

http://dwightharper.forumotion.asia/t6-bagaimana-cara-mengurangi-house-edge

Agen Poker Online mengatakan...





Terima kasih telah mengizinkan saya untuk berkomentar di sini, ARTIKEL ANDA SANGAT BAGUS

Sudah TERBUKTI !!
Hanya di POKER GO Lebih Mudah Menangnya.
Dengan WINRATE KEMENANGAN TERTINGGI
Raih KEMENANGAN Bersama Kami!

8 GAME IN USER ID 1 :
- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online
- Bandar66


agen poker
Agen poker terpercaya
Daftar poker online




admin mengatakan...

wymbet
Link Alternatif Wymbet
Situs Wymbet
Daftar Wymbet
Login Wymbet
Livechat Wymbet
Promo Wymbet
Bonus Wymbet
Wymbet Alternatif
Wymbet Link Alternatif
Situs Judi Bola Online wymbet
Judi Online Terpercaya Wymbet
judi bola wymbet
judi bola online wymbet
bola online wymbet
taruhan bola wymbet
taruhan bola online wymbet
agen bola88 terpercaya wymbet
taruhan online wymbet
daftar judi bola online wymbet
situs bola online wymbet
minimal deposit wymbet
agen judi bola wymbet
agen bola terpercaya wymbet
agen bola online terbesar wymbet
agen judi bola terpercaya wymbet
agen judi online wymbet
agen sbobet wymbet
agen sbobet terpercaya wymbet
agen taruhan bola online wymbet
Koi365
Clubmpo
qqcasino
asialive88 deposit
aslive88
asialive88
cwdbet
viopoker
josbet888
igamble247.com
link alternatif w88 2018
w88 indo
asialive88 link alternatif
ninjapoker88
dewavegas online
poker1001
JUDI ONLINE TERPERCAYA WYMBET
SITUS AGEN JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA
SURGAWIN
KARTUGOL
YUKBOLA
OLENATION

legendspoker mengatakan...

Link Alternatif
QQPokerceme
UnikPoker
BromoPoker
GokilBet
LEGENDSPOKER
Kampungbola99
MCBPoker
Event Mix Parlay Berhadiah Smartphone
PokerBulls
Poker7Club
MahaDewaPoker
ZetaPoker
HokiCash
5Starsbet168
Agen Togel Win Rate Tertinggi
PANENPOKER
BANDARAPOKER
SingaPoker
M388Poker
GADING4D
KiaPoker
Warkoppoker
Legendspoker Agen Poker Termudah
Bonus Agen Poker Online
Artikel Ceme Online Terbaik
Artikel Game Poker Online
Menang Bermain Bandar Ceme
Trik Memilih Situs Ceme
Trik Bermain Bandar Ceme
Situs Poker Uang Asli
Poker Online Terbaik Indonesia
Situs Poker Bonus Terbesar
Situs Judi Poker Terbaru
Situs Poker Online Terpercaya
Sejarah Tentang Poker Online
Rahasia Menang Bermain Ceme
Pengenalan Permainan Bandar Ceme
Cara Bermain Super 10
Mitos Permainan Ceme Online
Mengenali Kartu Bandar Ceme
Main IDN Menang Atau Kalah
Kumpulan Info Poker Online
Ceme Online Terpercaya Indonesia
Ketahui Tentang Poker Online
Mudah Menang Bermain Ceme
Cara Mendaftar IDN Poker
Cara Menang Bermain DominoQQ
Cara Menang Bermain Omaha
Cara Menang Bermain Ceme Keliling
Cara Memilih Situs Poker

legendspoker mengatakan...

Link Alternatif QQPokerceme Terpopuler

Doyan Main mengatakan...

Winning303 Arena Sabung Ayam Terpopuler yang menghadirkan Ayam Ras Juara dan Ras-ras Terkuat..Pertarungan yang sangat seru bakal di hadirkan disini...

Bonus New member 10%
Bonus Deposit 5%
Bonus cashback mingguan

Winning303 juga menyediakan permainan lain
1. Sportbooks
2. Live Casino
3. Slot Online
4. Lottery/Togel
5. Poker Online

Yang pastinya tidak kalah seru dengan permainan lainnya...
cukup 1 User ID untuk semua permainan..Gak Pake Ribet...

Ayo Langsung bergabung dengan kami...
Customer Service 24 Jam
Hubungi Kami di :
WA: +6287785425244

NESTY BINTI STEVEN mengatakan...

Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, sehingga saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan keinginan hati saya.

Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka dari itu saya berpesan kepada siapapun yang berminat mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Bu Deborah melalui email:
(avantloanson@gmail.com)
Melalui WhatsApp:
+6281334785906 untuk pinjaman Anda

Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

sifabella mengatakan...

WINNING303
Memberikan Permainan Paling Seru dengan Tingkat Kemenangan yang tinggi... Yakin anda susah menang??? coba saja di winning303.. Kemenangan tidak akan jauh dari semangat anda!!
Raih Jackpot Spesial yang bisa anda dapatkan...dengan modal kecil dapatkan bonus BESAR...
Hanya di Winning303...
Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
1. Sportsbook / SBOBET
2. Live Casino / Baccarat live sexy
3. Slot Online / Slot JOKER
4. Sabung Ayam S128 / sv388
5. Poker IG / Poker IDN POKER
6. TOGEL SGP
PENAWARAN PROMOSI: DAFTAR SEKARANG
Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS
• Bonus new member 20%
• Bonus Next Deposit 10%
• Bonus rollingan poker sampai 0,7%
• Bonus referral sampai SEUMUR HIDUP
• Bonus Cashback 5-10 %
• Bonus Menang 7x sabung ayam sv388
Ayo Langsung bergabung dengan kami...
Customer Service 24 Jam
Hubungi Kami di : DAFTAR SEKARANG
Website : Winning303. casino
WA: 087785425244

Garudagame mengatakan...

GARUDA GAME merupakan situs slot online terbaik yang sudah memiliki banyak peminat yang berasal dari seluruh Indonesia.
Dengan minimal deposit hanya 10.000 Anda sudah dapat bermain semua permainan yang sudah kami sediakan di GARUDA GAME diantaranya live casino online, slot online, tembak ikan, poker online, tangkas net dan judi bola online.
Selain itu anda tidak perlu takut Jika Anda menang dalam jumlah berapapun pasti GARUDA GAME bayar 100% secara Full.
garudagame
garuda game
slot online
slot online
slot online
garuda game
slot online
garuda game
garuda game

BOMJUDI mengatakan...

Link Alternatif Bwinbet365
Link Alternatif Landakpoker
Link Alternatif Jospoker
Pokerseri Agen IDN Terpercaya
Link Alternatif Untungpoker
Sentapoker Agen Poker Online
Melayupoker Agen IDNPoker Terlengkap

BOMJUDI mengatakan...

Gudang Judi
Bom Judi
Bom Free Spin
Hobi Spin
Twinbet Agen SBOBET
Markaspoker Situs Poker Terpercaya

BOMJUDI mengatakan...

Link Alternatif Bomjudi
Slot Online Indonesia
Bom Online
Bom Judi
Agen Slot Online Terlengkap
Hobi Spin
Slot Online Indonesia
Hobi Online
Gudang Judi
Gudangjudi
Sentapoker Agen Poker Online
Link Alternatif Cikabet
Kakakslot88 Judi Online Terlengkap

BOMJUDI mengatakan...

Link Alternatif Bomjudi
Slot Online Indonesia
Bom Online
Bom Judi
Agen Slot Online Terlengkap
Hobi Spin
Slot Online Indonesia
Hobi Online
Gudang Judi
Gudangjudi
Sentapoker Agen Poker Online
Link Alternatif Cikabet
Kakakslot88 Judi Online Terlengkap

BOMJUDI mengatakan...

Cocaslot Situs Slot
Situs Alternatif Kerajaanpoker
Twinbet Agen SBOBET
Link Alternatif Mpo500
Situs Alternatif Lotus303

BOMJUDI mengatakan...

Twinbet Agen SBOBET
Link Alternatif Mpo500
Situs Alternatif Lotus303
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Hobi Spin
Hobispin

BOMJUDI mengatakan...

Twinbet Agen SBOBET
Link Alternatif Mpo500
Situs Alternatif Lotus303
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Bomjudi
Hobi Spin
Hobispin

Amel Natalia mengatakan...

3 Genie Wishes meningkatkan pengalaman bermain Anda dengan 5 gulungan dan 50 paylines yang mengejutkan. Sebelum Anda mulai membuat keinginan Anda, yang harus Anda lakukan adalah mengatur taruhan Anda dalam kisaran £0,01 hingga £0,50. Review Slot 3 Genie Wishes Dari Pragmatic Play

Beby Lim mengatakan...

Aslijudi : Situs Judi Slot, Bola, Casino Online Terpercaya
Dengan 1 ID Bisa Bermain Semua Games Terlengkap
Website : Aslijudi

Situs Slot Online
Situs Judi Bola
Situs Live Casino
Situs Poker Online
Situs Sabung Ayam

pamela mengatakan...

SPORTBOOK
BOLA PARLAY
SBOBET88
Bandar Slot online
Bandarslot4d
Game Slot Online Terbaik
Bandar Slot online
Bandarslot4d
bola jalan
taruhan bola

pamela mengatakan...

Info Euro
info seputar betting
info dunia betting
Situs Sportbook Terbesar Indonesia
Sportbook Spesial Euro
bomfreespin.com
Sportbook Spesial Euro

BOMJUDI mengatakan...

Hobispin
Hobi Spin
Hobi Free Spin
Hobifreespin
Agen Bola
Judi Online24jam Slot Terpercaya
Judi Slot Pragmatic Play
Situs Parlay
Website Judi Bola Terpercaya
Judi Slot Online Apk
Cara Daftar Roulette Online
Judi Slot Online Terbaik
Situs Rekomendasi PokerClub88
Situs Alternatif Pokerclub88
3dbet

Unknown mengatakan...

“ BOLAVITA | BANDAR JUDI TERBAIK | SITUS JUDI TERPERCAYA | TOGEL ONLINE TERBAIK ”

BOLAVITA merupakan Agen judi paling lengkap di Indonesia. Untuk Anda yang sedang mencari Bandar Judi Terpercaya, mari coba bergabung bersama kami di BOLAVITA.

Dengan adanya permainan yang cukup lengkap dengan 1 USERID :
• Bola Tangkas (Tangkasnet, Tangkas88 dan Tangkas1)
• Casino Online (WM Casino, Green Dragon dan SBOBET Casino)
• Sabung Ayam (DIGMAAN, SV388 dan Kungfu Chicken)
• Taruhan Bola (SBOBET, MAXBET/ICB Bet dan 368 Bet)
• Togel Online (KLIK4D dan ISIN4D)
• Games Virtual / Slot Games (Joker dan Play1628)

Benefit yang akan Anda dapatkan setelah bergabung :
♥ Proses deposit dan Withdraw hanya 2 menit
♥ 100% FAIRPLAY Player vs Player
♥ Bonus New Member 10%
♥ Bonus Everyday 5%
♥ Bonus Refferal unlimited
♥ Aman dan terpercaya
♥ Support Bank ternama di Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON & CIMB NIAGA)
♥ E-WALLET (JENIUS, DANA, GO-PAY, OVO & LINKAJA)

KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
✔ INSTAGRAM : @bola.vita
✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc
✔ TWITTER : @BVgaming_net
✔ LINE : @CS_bolavita

#bolavita #agenjuditerpercaya #agenjuditerbaik #judionlineterbaik #judionlineterpercaya #bandarjuditerbaik #bandarjudionline #poker #togel #panduanjudionline #agentogelterbaik #daftarpoker #daftartogel #permainanonline #bvgaming #pokerv

Unknown mengatakan...

Daftar Slot Online
HOKI777
Hoki 777
HOKI777
SQUAD777
SQUAD777
SQUAD 777
SQUAD777

topcer88 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
topcer88 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
topcer88 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bandar Online mengatakan...

Situs Agen Slot Online Terpercaya & Tergacor - VSOPSLOT
Hanya Dengan Mendaftarkan 1 User ID, kamu bisa memainkan berbagai macam permainan yang di sediakan oleh Agen VSOPSLOT.

Vsopslot juga di dukung oleh beberapa Bank Lokal dan juga E-wallet, sehingga memudahkan kamu untuk melakukan transaksi kapan pun dan dimana pun.
Situs Vsopslot menyediakan Permainan :
- SLot online
- Live Casino
- Togel Online
- Sportbook (SABA)
- Tembak ikan

Berbagai Kemudahan dan Keuntungan dapatkan kamu temukan di situs vsopslot,seperti :
- Minimal Deposit Rp.5.000
- Minimal WD Rp.50.000
- Proses Deposit dan Tarikdana 5 Menit
- Bonus Turnover Mingguan UP to 1% ( Slot, Casino, Tembak Ikan )
- Bonus Cashbackk Mingguan UP to 10% (Sportbook, dan Togel)
- Bonus Referal UP to 1%

Kontak VSOPSLOT :
Whatsapp : +6281386467685
Telegram : VSOPSlot Official

Link Alternatif :
VSOPSLOT
VSOPSLOT - Situs Judi Slot Online Terpercaya
VSOPSLOT - Bandar Judi Pragmatic Slot
VSOPSLOT - Agen Slot Online Terpercaya
VSOPSLOT - Situs Agen Live Casino Terbaik

syifa mengatakan...

"mitra77
mitra77
mitra77
mitra77
mitra77"

MITRA77 mengatakan...

akun pro platinum
Akun Pro Platinum
mitra77
Mitra77
Akun pro prgmatic
akun pragmatic pro

Posting Komentar

Terimakasih Telah Membaca Artikel Ini,,
Mohon Komentar dan Pembenaran jika banyak hal yg dirasa Salah.

:::Gratis Copy Paste Asal Cantumkan Link Blog Ini (jika Mau diPublish Kembali:::